Selasa, 25 Agustus 2015

Sambut baru di stasi St. Yosep Ilewutung


Oleh: Jemmy Leumara

"Bersatu dalam kristus", tema singkat yang  mendasari serangkayan perayaan ekaristi komonio suci (sambut baru) di stasi santo Yosep Ilewutung. Perayaan ekaristi yang begitu sakral menitik beratkan pada peneguhan iman katolik anak. 

Perayaan ekaristi suci ini dipimpin langsung oleh pastor paroki Hadakewa Romo Krisrian Uran, pr. Dalam kotbahnya sekitar 30 menit itu, Romo Tian sapaan akrabnya ini, beliau berpesan agar setiap orang tua bisa menjadi teladan yang baik bagi anaknya. Romo Tian tak lupa meyentil peran aktif kepala keluarga dalam membimbing keluarga katolik kecil yang telah dititip Tuhan padanya. 

Perayaan ekaristi ini  lebih terasa hikmat dengan adanya koor yang begitu meriah  dari stasi di daerah terpencil ini. Di akhir perayaan itu, terlihat orang tua dan ke 8 anak yang menerima komunio pertama hari itu sangat bahagia setelah Romo Tian meberikan ucapan terima kasih  bagi mereka satu persatu.

Rangkaiyan komunio pertama ini dilanjutkan dengan kegiatan ramah tama dengan ke 8 anak yang menerima sakramen maha kudus ini. Rangkayan kegiatan yang sangat terasa nuansa kekeluargaan ini di laksanakan di kapela kecil di tengah kampung ilewutung.

Adapun para guru yang menjadi dasar pembentukan iman anak di sekolah ini, turut diundang dalam acara ramah tama tersebut. Kegiatan yang dimotori oleh keluarga anak sambut baru dan aparat desa ini sangat bermakna dan meninggalkan begitu banyak kesan.

Sambutan-sambutan, acara makan minum sampai pada Pembagian rosario oleh Romo Tian menjadi rangakayan kegiatan yang begitu berkesan. Pada akirnya berjabat tangganlah  menjadi puncak dari semua rangkayan kegiatan ini.

0 komentar:

Posting Komentar